Gelandang Munchen Kagumi Kerja Simeone di Atletico

Gelandang Munchen Kagumi Kerja Simeone di Atletico
Xabi Alonso. Foto: AFP

jpnn.com - MADRID - Gelandang Bayern Munchen Xabi Alonso memuji keberhasilan Diego Simeone membawa Atletico Madrid menjadi salah satu kekuatan yang diperhitungkan di Liga Champions. 

Dalam tiga musim terakhir Simeone dua kali berhasil membawa Atletico melaju hingga ke babak final. Di kedua kesempatan itu Atletico harus selalu mengakui keunggulan Real Madrid. 

Alonso akan kembali bersua Atletico ketika klubnya Bayern Munchen bertandang ke Vicente Calderon. Ini merupakan laga ke-25 Alonso melawan Atletico setelah sejak pertemuan pertamanya di Januari 2003 kala ia membela Real Sociedad. Alonso juga menjadi kunci saat Madrid mengalahkan Atletico di final Liga Champions 2014.

"Apa yang mereka capai sangat mengagumkan. Mereka telah menjadi klub elit di sepakbola Eropa," kata Alonso seperti dilansir dari laman Marca. 

"Dalam beberapa tahun terakhir Cholo (Simeone) bertanggungjawab atas pencapaian tersebut. Saya mengakui kemampuannya dan saya sangat menghormati apa yang sudah ia lakukan. Ia pelatih super," terang Alonso.

Di musim ketiganya bersama Bayern Alonso berusaha untuk memenangkan Liga Champions setelah dalam dua musim sebelumnya selalu kandas di semifinal dari klub Spanyol. Musim ini, ia melihat Bayern masih memiliki peluang juara, namun ia mewaspadai klub-klub yang memiliki peluang yang sama. 

"Kandidatnya memang bukan klub-klub baru seperti klub-klub Spanyol yang akan menjadi calon juara bersama Juventus dan Manchester City," terang Alonso.(ray/jpnn)

MADRID - Gelandang Bayern Munchen Xabi Alonso memuji keberhasilan Diego Simeone membawa Atletico Madrid menjadi salah satu kekuatan yang diperhitungkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News