Demokrat Formulasikan Agenda Pemenangan Lima Pilkada di Lampung

Demokrat Formulasikan Agenda Pemenangan Lima Pilkada di Lampung
Ilustrasi. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Partai Demokrat langsung menyiapkan formulasi agenda pemenangan lima Pilkada 2017 pasca-pendaftaran pasangan calon kepala daerah ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Demokrat telah siap memformulasikan agenda pemenangan pilkada di Pringsewu, Mesuji, Lampung Barat, Tulangbawang, dan Tulangbawang Barat.

’’Kami minta waktu satu minggu untuk menyiapkan rancangan agenda pergerakan partai sampai tingkat bawah. Guna meraih sukses di lima pilkada pada tahun depan," kata Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) DPD Partai Demokrat Lampung Agusman Arief mengatakan, seperti diberitakan Radar Lampung (Jawa Pos Group) hari ini (28/9).

Agusman yang juga anggota DPRD Bandarlampung itu menambahkan, pihaknya akan merancang kegiatan yang lebih menitikberatkan pada pergerakan internal kader PD dalam pilkada di lima kabupaten mendatang. "Insya allah minggu depan rancangan agenda pemenangan sudah selesai," imbuhnya.

Sementara, Sekretaris PD Lampung Fajrun Najah Ahmad menjelaskan, hasil kajian KPPD akan dirapatkan dengan pengurus harian DPD PD Lampung. Setelah itu dilaporkan kepada Ketua DPD PD Lampung M. Ridho Ficardo. 

"Nanti Ketua DPD yang menentukan program apa saja yang akan kami lakukan. Setelah itu akan kami panggil pimpinan lima DPC PD untuk sinkronisasi program pemenangan," kata Fajar—sapaan akrab Fajrun, seraya menambahkan pihaknya sangat konsen untuk memenangi lima pilkada bagi calon yang diusung PD.

Dikatakan, sesuai arahan M. Ridho Ficardo, pada pertengahan Oktober nanti pihaknya akan mengadakan rapat kordinasi pemenangan pilkada dengan 15 Ketua DPC PD se Lampung. Gunanya untuk saling mendukung bagi DPC yang daerahnya akan melaksanakan pilkada. 

"Kita akan konsentrasikan kekuatan PD se-Lampung di lima kabupaten yang akan pilkada. Karena kami targetkan semua cabup dan cawabup yang diusung PD bisa memenangi pilkada," pungkasnya. (gus/c1/gus/ray/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News