Terlibat Skandal, Allardyce Bukan Lagi Manajer Timnas Inggris!

Terlibat Skandal, Allardyce Bukan Lagi Manajer Timnas Inggris!
Sam Allardyce. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON - Baru 67 hari bertugas sebagai manajer Timnas Inggris, Sam Allardyce sudah bikin heboh.

Pria berusia 61 tahun itu mundur, atau mungkin lebih tepatnya disuruh mundur oleh FA karena sebuah skandal yang terungkap berdasarkan hasil investigasi koran The Daily Telegraph.

Dari penyelidikan dan fakta yang terekam awak koran tersebut, Allardyce terlihat memberikan saran bagaimana caranya mensiasati aturan FA soal transfer pemain.

Allardyce juga dituduh menggunakan posisinya untuk merundingkan kesepakatan bisnis senilai GBP 400.000 atau setara dengan Rp 6,7 miliar sebagai duta salah satu perusahaan Timur Jauh.

"Dia (Allardyce) mengakui membuat kesalahan besar dan meminta maaf," bunyi pernyataan FA.

Tak ada keterangan pasti apakah Allardyce yang meminta mundur, atau FA yang menyuruh mundur.

Allardyce dilaporkan bertemu dengan Ketua FA, Greg Clarke, Selasa (27/9) waktu London.

"Ini bukan keputusan mudah, namun prioritas FA adalah untuk melindungi kepentingan yang lebih luas dari permainan dan mempertahankan standar tertinggi perilaku dalam sepak bola. Manajer timnas Inggris adalah posisi yang harus menunjukkan kepemimpinan yang kuat dan menunjukkan rasa hormat terhadap integritas permainan setiap saat," bunyi pernyataan FA. (adk/jpnn)     

LONDON - Baru 67 hari bertugas sebagai manajer Timnas Inggris, Sam Allardyce sudah bikin heboh. Pria berusia 61 tahun itu mundur, atau mungkin lebih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News