Produsen Es Krim Keliling Bisa Bertemu Obama...Meneteskan Air Mata

Produsen Es Krim Keliling Bisa Bertemu Obama...Meneteskan Air Mata
Persiapan: Sheila Reswari (kiri), Jaka Susila (tengah), dan Didi (kanan) sebelum berangkat menjajakan es krim dengan sepeda motor roda empat. GLORIA SETYVANI PUTRI./JAWA POS

jpnn.com - SHEILA Reswari membangun usaha es krim sejak 2014. Usaha itu bukan hanya bisa membantu orang difabel, tapi juga mengantarkan dirinya bertemu Barack Obama.

GLORIA SETYVANI PUTRI, Jogjakarta

’’Osiris... Es krim Osiris…’’ Jingle penjaja es krim Osiris itu terdengar di sebuah kampung di Bantul, Jogjakarta, pekan lalu. 

Pada cuaca yang panas seperti siang itu, memang paling pas kalau menyeruput sesuatu yang segar seperti es krim.

Suara jingle itu datang dari penjaja es krim yang mengenakan cool box sederhana, payung pelangi, dan sepeda motor roda tiga. Sepeda motor itu memang tidak biasa, tapi sudah dimodifikasi. 

Dengan ramah, Didi, begitu sang penjaja es krim disapa, melayani pelanggannya. Menyekop es krim rasa buah Nusantara dan memberikan topping di atasnya.

Disebut rasa buah Nusantara karena rasanya memang dari buah-buahan yang ada di Indonesia. Di antaranya, buah naga, nanas madu, jambu, pisang cokelat, kelapa muda, sampai salak.

Kalau tidak ada pembeli, Didi bisa beristirahat sejenak sambil menyeka peluh di wajahnya. Kini dia terlindung dari panas matahari berkat payung pelanginya. 

SHEILA Reswari membangun usaha es krim sejak 2014. Usaha itu bukan hanya bisa membantu orang difabel, tapi juga mengantarkan dirinya bertemu Barack

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News