Setiap Pengikut Dimas Kanjeng Dijanjikan Rp 1 Miliar

Setiap Pengikut Dimas Kanjeng Dijanjikan Rp 1 Miliar
MENUNGGU: Sejumlah pengikut Dimas Kanjeng yang masih bertahan di padepokan. Foto Zainal Arifin/Radar Bromo/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com GADING - Tak mengherankan jika Dimas Kanjeng punya pengikut banyak. Jumlahnya tidak terkira tapi tersebar di pelosok negeri. 

Meski bermarkas di RT 22/RW 08, Dusun Sumber Cengkelek, Kecamatan Gading, Probolinggo, Jawa Timur, santrinya menyebar di provinsi luar pulau Jawa. Yang terungkap ada dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan juga di Kalimantan Barat. 

Apa yang membuat mereka tertarik menjadi pengikut Dimas Kanjeng? Ternyata karena janji akan mendapatkan uang Rp 1 Miliar. 

Seperti kesaksian yang disampaikan Sabekri, salah seorang kerabat pengikut Dimas Kanjeng, warga Desa/Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat kepada Radar Bromo (Jawa Pos Group).

Di desa ini, ada sekitar 20 orang pengikut Dimas Kanjeng. Mereka menjadi pengikut selama 6 tahun sejak tahun 2010. 

“Di sini ada sekitar 20 orang lebih yang menjadi pengikut,” ujar Sabekri.
 
Ikutnya warga Desa Sungai Pinyuh, tidak lepas dari peran Karno, warga setempat. Karno mengajak warga setempat untuk ikut pengajian yang dibentuk oleh orang-orang Dimas Kanjeng.

Kelompok pengajian itu diiming-imingi uang Rp 1 miliar untuk setiap anggota. Dengan catatan, ketika sudah cair, Rp 400 juta di antaranya wajib disumbangkan pada fakir miskin dan anak yatim.

Dengan iming-iming duit Rp 1 miliar itu, akhirnya banyak warga desa setempat yang tertarik. Bahkan, tak perlu waktu lama, puluhan warga kemudian membentuk kelompok pengajian itu.

JPNN.com GADING - Tak mengherankan jika Dimas Kanjeng punya pengikut banyak. Jumlahnya tidak terkira tapi tersebar di pelosok negeri.  Meski

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News