Anggap Ahok Sering Umbar Janji, Khawatir Golkar Bakal Dibohongi

Anggap Ahok Sering Umbar Janji, Khawatir Golkar Bakal Dibohongi
Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Tokoh muda Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia mengaku khawatir partainya telah salah mengambil keputusan karena mengusung Basuki T Purnama alias Ahok pada pilkada DKI Jakarta. Kekhawatirannya bukan soal kemungkinan Ahok bakal kalah, tetapi justru nantinya Golkar yang akan jadi korban.

Doli mengatakan, sejak awal dirinya justru sudah mengamati Ahok dengan pendukungnya yang menunjukkan sikap antipati terhadap partai politik. Bahkan Ahok awalnya mau maju di pilkada DKI melalui jalur independen.

Namun kemudian Ahok balik badan dan memilih maju melalui jalur partai politik. Doli menganggap Ahok yang kini diusung Golkar, PDIP, Hanura dan NasDem merasa diperebutkan oleh partai-partai pengusungnya.

"Lantas, buat Golkar indikatornya apa bahwa Golkar akan mendapat manfaat atas dukungannya terhadap Ahok?" ujarnya melalui pesan singkat, Rabu (28/9).

Doli bahkan khawatir nanti ketika Ahok sudah terpilih lagi justru akan membohongi Golkar. “Bila dilihat kebiasaan Ahok yang suka omong kosong dan umbar janji, kalau tidak PDIP yang dibohongi, ya Golkar lah yang kena sialnya," ujar Doli.

Karenanya sangat wajar apabila keluarga besar Partai Golkar sangat skeptis dan khawatir terhadap situasi itu.  Doli mengatakan, saat ini yang ditunggu adalah sikap dan peran petinggi Golkar untuk bisa memastikan komitmen Ahok.

"Bukan dengan cara mengancam, pecat kader. Cara lama seperti periode sebelumnya membawa malapetaka konflik berkepanjangan bagi partai," pungkas dia.(dna/JPG)


JAKARTA - Tokoh muda Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia mengaku khawatir partainya telah salah mengambil keputusan karena mengusung Basuki T Purnama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News