Irman Gusman Siap Lawan KPK

Irman Gusman Siap Lawan KPK
Irman Gusman. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Selain mengajukan permohonan penangguhan penahanan, Ketua DPD Irman Gusman yang menjadi tersangka rekomendasi distribusi gula akan menggugat Komisi Pemberantasan Korupsi di jalur praperadilan. 

Tommy Singh, pengacara Irman mengatakan, saat ini tengah mempersiapkan segala sesuatu untuk mengajukan praperadilan. "Masih, rencananya. Ya sudah ini disiapkan," kata Tommy saat meminta izin membesuk Irman kepada KPK, Rabu (28/9). 

Dia menambahkan, rencana praperadilan ini juga atas persetujuan senator tiga periode asal Sumatera Barat itu. Menurut Tommy, jika Irman tidak memerintahkan, kuasa hukum tak akan berani mengajukan praperadilan. "Mesti beliau dulu yang setuju," ujar Tommy. 

Irman diamankan, dijadikan tersangka, dan ditahan KPK karena diduga menerima suap Rp 100 juta agar merekomendasikan CV Semesta Berjaya mendapat kuota distribusi gula impor Perum Bulog untuk Sumatera Barat 2016. 

Irman diciduk di kediaman dinasnya, di Jalan Denpasar, Jakarta Selatan, setelah menerima duit dari Direktur Utama CV Semesta Berjaya Xaveriandy Sutanto dan istrinya, Memi. (boy/jpnn)


JAKARTA - Selain mengajukan permohonan penangguhan penahanan, Ketua DPD Irman Gusman yang menjadi tersangka rekomendasi distribusi gula akan menggugat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News