PGN-ITDC Bina Puluhan Mantan Atlet Nasional

PGN-ITDC Bina Puluhan Mantan Atlet Nasional
Ilustrasi. Foto Istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Mandalika berkolaborasi bersama dengan PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Indonesia.

Kerjasama itu dilakukan dengan Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menyelenggarakan kegiatan sosial Pembinaan Mantan Atlet Nasional.

Penanggungjawab Program Kemitraan dan Bina Lingkungan ITDC Jatmiko K. Santosa mengatakan, pembinaan mantan atlet nasional ini dilakukan karena melihat banyak mantan atlet nasional yang tidak memiliki pekerjaan setelah pensiun.

"Maka dari itu ITDC dan PGN, melaksanakan kegiatan ini demi menciptakan peluang yang lebih besar bagi para mantan atlet untuk mengembangkan diri dan memperoleh pekerjaan yang layak," tuturnya.

Pembinaan yang dilakukan adalah menyangkut kewirausahaan untuk bisa menambah pengetahuan para mantan atlet berwirausaha.

Adapun mantan atlet yang terlibat dalam pembinaan ini adalah mereka yang berprestasi dan non PNS berjumlah 20 orang.

"Mereka akan diberikan fasilitas menginap selama tiga hari masa pembinaan," kata Jatmiko dalam siaran persnya.

Dengan langkah ini diharapkan banyak lapangan pekerjaan yang bisa tercipta dari para mantan atlet nasional yang berprestasi.

JAKARTA - Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News