Rowing Persembahkan Emas Pertama Bagi Indonesia

Rowing Persembahkan Emas Pertama Bagi Indonesia
Tim beach rowing Indonesia. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com - DA NANG – Beach rowing mempersembahkan medali emas pertama bagi Indonesia di Asian Beach Games 2016.

Emas dihasilkan Chelsea Carputy yang turun di nomor CW1x di Da Nang, Vietnam, Rabu (28/9). Chelsea membuat catatan waktu tiga menit 40 koma 090 detik.

Sementara Thailand harus puas merebut perak dengan catatan waktu tiga menit 58 koma 607 detik.

“Di beach rowing ini peserta lomba didahului dengan berlari sejauh 50 meter dari darat ke laut  kemudian menggunakan perahu rowing berjarak dua kali 300 meter dan kembali berlari ke tepian darat 50 meter ,” ujar HPD  Lomba 1 Satlak Prima Hadi Wihardja.

Menurut Hadi, tanda tanda Chelsea mampu memenangkan lomba di nomor ini sudah terlihat ketika ia tampil di semifinal.” Di semifinal Chelsea menglahkan Vietnam,” ujar mantan lifter itu.

Di sisi lain, manajer tim rowing Budiman Setiawan mengaku tidak menduga Chelsea mampu merebut emas.

“Terus terang ini di luar dugaan kami karena  nomor ini  tidak diprediksi mengingat ada Thailand dan Vietnam yang sudah mempersiapkan diri cukup lama,” ujar Budiman.

”Memang target kita awalnya di nomor CM4X. Kendati demikian peluang  menambah emas masih berpeluang masih empat nomor lagi yang dikuti Indonesia,” ujar Budiman.

DA NANG – Beach rowing mempersembahkan medali emas pertama bagi Indonesia di Asian Beach Games 2016. Emas dihasilkan Chelsea Carputy yang turun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News