Pendukung Jabar tak Sebanyak Persib

Pendukung Jabar tak Sebanyak Persib
Suasana jelang laga puncak cabor sepak bola antara Jawa Barat dan Sulawesi Selatan di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Rabu (28/8) malam. FOTO: Amjad/JPNN.com

jpnn.com - ‎BANDUNG - Antusiasme warga Jawa Barat (Jabar) menyaksikan laga final cabor sepak bola PON XIX/2016 antara Jawa Barat kontra Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (28/9) malam ternyata tak seperti yang dibayangkan.

Dari 30 ribuan tiket gratis yang dilepas oleh PB PON, hanya sekitar 15 ribu bangku penonton yang terisi di Stadion Jalak Harupat, Bandung.

Dari pantauan JPNN, tribun yang terisi oleh penonton nyaris penuh hanya di sisi VIP barat dan VIP timur. Sementara, di tribun utara dan selatan, hanya terisi ratusan suporter sehingga terlihat kondisi stadion kosong.

Menurut salah satu Panpel pertandingan, Asep, antusiasme memang tak maksimal karena final digelar di hari kerja. Ditambah lagi, yang bermain hanyalah tim Jabar, bukan tim kebanggan warga Jabar, Persib Bandung.

"Ya begini ini a', kalau hari kerja memang kurang rame. Persib saja tidak bisa membeludak, apalagi cuma Jabar. Kuranglah kan pemain bintangnya belum kelihatan‎," katanya, saat ditemui di sela-sela persiapan kick off.

Dalam laga ini, Jabar yangf bertindak tuan rumah kalah ramai dari sisi atraktif suporter karena Sulsel, didukung oleh Maczman, pendukung PSM Makassar yang membawa drum besar dan tak henti-hentinya Menyanyikan chant khas Sulsel.(dkk/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Zidane pun Patah Hati

‎BANDUNG - Antusiasme warga Jawa Barat (Jabar) menyaksikan laga final cabor sepak bola PON XIX/2016 antara Jawa Barat kontra Sulawesi Selatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News