Seperti ini Arahan Otto Hasibuan kepada Jessica untuk Hadapi Sidang

Seperti ini Arahan Otto Hasibuan kepada Jessica untuk Hadapi Sidang
Otto Hasibuan bersama Jessica Kumala Wongso. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat tengah menggelar sidang perkara kematian Wayan Mirna Salihin dengan agenda pemeriksaan terdakwa Jessica Kumala Wongso, Rabu (28/9).

Penasihat hukum Jessica, Otto Hasibuan mengklaim bahwa pihaknya tidak memberikan arahan atau strategi khusus kepada kliennya, untuk menghadapi agenda pemeriksaan terdakwa kali ini.

‎"Saya tidak pernah beri instruksi apa pun pada Jessica," kata Otto saat sidang diskorsing di PN Jakarta Pusat, Rabu (28/9).

Hanya saja Otto meminta kepada Jessica agar menjawab pertanyaan jaksa penuntut umum (JPU) dan majelis hakim dengan tenang dan jujur.

"Saya katakan kalau you benar, katakan yang sebenarnya. Karena itu lebih rileks buat dia. Saya katakan, saya tidak mau bikin skenario. Kalau skenario dikejar kemanapun bisa ditangkap," kata Otto.

Menurut Otto, jika Jessica memberikan keterangan palsu, maka yang dirugikan adalah dirinya sendiri. Sebab, ‎suatu kebohongan akan melahirkan kebohongan lainnya.

"Kalau orang buat bohong, kebohongan kecil itu ditutupi kebohongan besar. Kebohongan besar akan ditutupi oleh kebohongan yang lebih besar lagi. Sampai kebohongan itu sendiri bercerita tentang kebohongan itu. Itu bahayanya," tandas Otto. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat tengah menggelar sidang perkara kematian Wayan Mirna Salihin dengan agenda pemeriksaan terdakwa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News