Kalahkan Thailand, Indonesia Dibanjiri Turis Prancis

Kalahkan Thailand, Indonesia Dibanjiri Turis Prancis
Foto: Kemenpar

jpnn.com - PARIS - Pasar Wonderful Indonesia di Prancis naik kelas. Report di pameran International French Travel Mart TOP RESA, Union Tour Operator Prancis (SETO) minggu ketiga September 2016 lalu cukup membuat dada membengkak. Perlu menghela napas lebih panjang untuk mengisi ruang dada yang makin besar, makin pede.

"Surprise! Penjualan paket tour wisatawan dari pasar Prancis ke Indonesia naik tajam 35 persen pada periode liburan misim panas, bulan Juli-Agustus 2016," jelas Mr. René Marc Chikli, President SETO melalui rilis resminya.

Angka 35 persen itu sebagus apa? Menurut René hasil penjualan Paket Tour di Summer Holiday 2016 itu cukup membawakan hasil yang progresif, terutama buat para Tour Operator di Perancis.

Turis Negeri Eiffel yang berlibur di Eropa dan Mediterania rata-rata mengalami kenaikan. Itu pertanda ekonomi masih stabil dan kebiasaan orang untuk berwisata masih menjadi tradisi yang abadi.

Negara-negara yang dikunjungi traveler Prancis adalah Yunani yang naik tiga persen, Kepulauan Canary (6 persen), Kepulauan Balearic (4 persen) , Portugal (+ 29 persen), Bulgaria (25 persen), Sardinia (22 persen).

Sedangkan yang mengalami penurunan drastis dari outbound traveler Perancis adalah ke Mesir yang turun 62 persen), Tunisia (71 persen) dan Turki (75 persen).

Selama musim panas tahun 2016, wisman asal Prancis yang berlibur ke Asia juga meningkat pesat. Indonesia melompat paling tinggi dalam growth 35 persen. Mengalahkan pesaing profesional dari sisi persentase, Thailand 32 persen, Jepang  20 persen serta Vietnam 17 persen.

"Untuk kali pertama, Indonesia mengalahkan Thailand untuk outbound traveler dari Prancis," sambung Nia Niscaya Asdep Pengembangan Pemasaran Mancanegara wilayah Eropa, Amerika, Timur Tengah.

PARIS - Pasar Wonderful Indonesia di Prancis naik kelas. Report di pameran International French Travel Mart TOP RESA, Union Tour Operator Prancis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News