Peringati World Tourism Day dengan Launching Culinary & Shopping Fest 2016

Peringati World Tourism Day dengan Launching Culinary & Shopping Fest 2016
Arief Yahya. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Apa yang dilakukan Menteri Pariwisata RI Arief Yahya dalam memperingati World Tourism Day 27 September 2016 ini?

Tidak muluk-muluk, tetapi menyentuh semua sendi kehidupan di tanah air.

Malam ini, Kemenpar Launching “Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival 2016” secara serentak di 14 kota 12 provinsi  85 mall di Indonesia. Dengan menabuh gendang secara simbolis akan dilakukan di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan.

Ke-14 kota yang secara bersama-sama berfestival selama satu bulan penuh, 27 September hingga 27 Oktober 2016 adalah Jakarta, Malang, Palembang, Banten, Jogjakarta, Bali, Bandung, Solo, Makassar, Surabaya, Semarang, Pekanbaru, Medan dan Balikpapan.

“Lokasinya di beberapa mal di setiap kota, lebih dari satu mal di hampir semua kota itu,” kata Vita Datau Messakh, Ketua Tim Percepatan Wisata Kuliner dan Belanja Kemenpar.

Tema Word Tourism Day 2016 ini adalah Tourism For All. Sangat inklusif, pariwisata untuk semua. Kuliner dan belanja, adalah dua daya pikat destinasi wisata yang alamiah, dicari oleh semua wisatawan baik wisnus maupun wisman. “Kegiatan ini merupakan kerja kompak antara Kemenpar, Tim Percepatan Pengembangan Wiskul dan Belanja, dan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) yang diketuai Stefanus Ridwan. “Kami ingin ini menjadi kalender kegiatan tahunan,” tambah Stefanus.

Vita Datau yang juga Ketua Akademi Gastronomi Indonesia itu menyebut, konsep festival ini adalah sinergi pentahelix, ABCGM. Akademisi, Business Community, Government dan Media bersama-sama mempopulerkan kuliner dan belanja bersama-sama.

Wisman ke Indonesia itu 65 persen karena culture, 35 persen melihat nature, dan lima persen karena manmade, seperti sport events maupun MICE, meetings, incentives, conferences, exhibitions.

JAKARTA – Apa yang dilakukan Menteri Pariwisata RI Arief Yahya dalam memperingati World Tourism Day 27 September 2016 ini? Tidak muluk-muluk,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News