Sulsel Tolak Pengalungan Medali Perak, Ini Alasannya

Sulsel Tolak Pengalungan Medali Perak, Ini Alasannya
ILUSTRASI. FOTO: AFP

jpnn.com - BANDUNG - Tim Jawa Barat memang berhasil menjadi juara cabor sepak bola PON XIX/2016 di Stadion Jalak Harupat Soreang, Bandung, Rabu (28/9) malam. Namun, sang lawan yang dikalahkan Jabar 5-4, Sulawesi Selatan menolak mengikuti upacara penyerahan medali.

Sulsel akhirnya diwakili oleh panitia pelaksana pertandingan, sebagai formalitas sebelum pengalungan medali emas untuk tim Jabar.

"Kami menolak upacara penyerahan medali. Biarkan saja,‎ sebelum Gubernur Jabar minta maaf ke kami, kami tak mau dikalungi medali," kata Asisten Manajer Tim Sulsel, Mulyadi usai laga sembari berteriak-teriak.

Dia pun meminta pemainnya langsung masuk ke ruang ganti pemain. Alasannya, saat proses tendangan penalti, pemainnya dikerjai oleh suporter dengan disorot oleh laser.

"Itu penendang kami, dua yang gagal dilaser. Itu komentator di TV sudah bilang juga. Ini tidak sportif, mereka juara tapi tidak sportif, gubernur harus minta maaf ke kami,” tegasnya.(dkk/jpnn)


BANDUNG - Tim Jawa Barat memang berhasil menjadi juara cabor sepak bola PON XIX/2016 di Stadion Jalak Harupat Soreang, Bandung, Rabu (28/9) malam.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News