Bikin Bangga, Heksa Sumbang Medali Terakhir Bagi Kepri

Bikin Bangga, Heksa Sumbang Medali Terakhir Bagi Kepri
Atlet sepeda Kepri Heksa Priya Prasetya (tengah) berpose setelah menerima mendali. Foto: batampos/jpg

jpnn.com - BANDUNG - Cabang Olahraga (Cabor) Sepeda Kepri di nomor Track Mens Elite Keirin berhasil menyumbangkan satu medali perunggu untuk Provinsi Kepri. Perolehan medali perunggu tersebut sekaligus merupakan medali terakhir yang berhasil didapat Kepri pada PON XIX tahun 2016 Jawa Barat. 

Bertempat di Velodrame Munaip Saleh Cisangka, Cimahi, atlet sepeda Kepri, Heksa Priya Prasetya harus puas menduduki peringkat ketiga dan dipaksa mengakui keunggulan atlet sepeda Yogyakarta, Muhammad Nur Fathoni yang berhasil meraih emas dan atlet sepeda DKI Jakarta, Rully Ibnu Faroka yang mendapat perak, Rabu (28/9).

Ketua Umum Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Kepri, Daniel Samzon mengatakan, keberhasilan Heksa meraih perunggu membuat ISSI Kepri bangga.

"Kita patut bangga melihat prestasi Heksa, ini merupakan PON yang pertama kali dia ikuti dan langsung meraih perungggu," ujar Daniel seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group) hari ini (29/9).

Meski Heksa baru pertama kali mengikuti kompetisi di PON ini, ia tidak gentar melihat lawan-lawannya yang sudah berpengalaman dan penuh prestasi. Daniel menambahkan, Heksa telah menunjukkan penampilannya semaksimal mungkin sejak awal bertanding.

"Kalau kita lihat lawannya cukup berat, seperti dari DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat dan DI Yogyakarta," ucapnya.

Kata dia, sebelum mengikuti PON XIX Jawa Barat, Heksa telah melakukan pelatihan di Jawa Tengah, tepatnya di Solo selama dua bulan. 

"Latihannya di Solo, karena kita tidak ada fasilitas untuk track sepeda Keirin," ungkapnya.

BANDUNG - Cabang Olahraga (Cabor) Sepeda Kepri di nomor Track Mens Elite Keirin berhasil menyumbangkan satu medali perunggu untuk Provinsi Kepri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News