Hotel Indonesia Group Resmi Dibentuk

Hotel Indonesia Group Resmi Dibentuk
Menteri BUMN Rini Soemarno. Foto dok jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA – Menteri BUMN Rini Soemarno meresmikan pembentukan Hotel Indonesia Group (HIG) di Gedung Patra Jasa, Jakarta, Rabu (28/9).

Selain memperkenalkan portal/website HIG, acara itu segaligus meresmikan logo untuk memperkuat identitas Hotel Indonesia Group.

Rini mengatakan, Hotel Indonesia Group dibentuk sejalan dengan pencanangan pariwisata sebagai core business di Indonesia.

Karena itu, kebutuhan akomodasi menjadi bagian penting untuk mendukung peningkatan jumlah wisatawan nusantara dan mancanegara.

"Pemerintah Indonesia melalui Kementerian BUMN membentuk konsolidasi seluruh hotel yang dimiliki BUMN dalam sinergi Hotel Indonesia Group (HIG)," tuturnya.

Tahap pertama adalah sinergi antar hotel yang dimiliki oleh PT Hotel Indonesia Natour (HIN), PT Patrajasa (anak usaha PT Pertamina), dan PT Aero Wisata (anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk).

Sinergi yang dibangun ini memiliki visi dan misi menjadikan Hotel Indonesia Group menjadi hotel chain terbesar di Indonesia, sehingga hotel-hotel tersebut menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Saat ini HIG terdiri dari 26 hotel, yaitu tujuh hotel milik Aerowisata, 12 hotel milik Hotel Indonesia Natour, dan tujuh hotel milik PatraJasa, yang tersebar di beberapa lokasi strategis dengan variasi kelas mulai dari bintang 2 hingga bintang 5.(chi/jpnn)

JAKARTA – Menteri BUMN Rini Soemarno meresmikan pembentukan Hotel Indonesia Group (HIG) di Gedung Patra Jasa, Jakarta, Rabu (28/9). Selain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News