Bu Susi: Banyak Orang Cari Kesempatan Dalam Kesempitan

Bu Susi: Banyak Orang Cari Kesempatan Dalam Kesempitan
Menteri KKP Susi Pudjiastuti. Foto dok Humas KKP

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti meminta kepada Thai Overseas Fisheries Association (TOFA) untuk tidak menerima petugas-petugas, yang mengaku dari KKP.

Khususnya, mereka yang mengatakan bahwa kapal asing boleh melakukan penangkapan lagi di Indonesia.

Hal itu diperingatkan Susi karena melihat bukti-bukti yang ada.

"Karena saya dapat bukti foto dan rekaman, bahwa ada orang atau staf-staf non struktural yang mendatangi TOFA, menjanjikan. Mereka bicara itu dari orang-orang KKP bahwa pemerintah Indonesia akan membuka lagi tangkapan untuk asing," ujar Susi di kantornya.

Karena itu, ibu tiga anak ini menegaskan bahwa informasi itu tidak benar.

"Tapi kelihatannya banyak orang yang mencari kesempatan dalam kesempitan, mengaku-ngaku nama KKP, katanya pemerintah akan buka lagi tangkap untuk asing, saya tegaskan di sini, itu tidak benar," tegas Susi.

Susi menjelaskan, saat ini memang ada penurunan dari jumlah kapal yang beroperasi di wilayah Pantura. Meski begitu, tercatat hasil tangkapan periode 2012-2015 meningkat.

"Jangan sampai ini nanti dinikmati oleh orang lain. Jadi tidak ada boleh kapal asing tangkap ikan di Indonesia lagi, kecuali Undang-Undangnya diganti," seru Susi.(chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti meminta kepada Thai Overseas Fisheries Association (TOFA) untuk tidak menerima petugas-petugas,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News