Ogah Ikut Tax Amnesty, Ahok: Jangan Samain Gue Sama Sandi Dong

Ogah Ikut Tax Amnesty, Ahok: Jangan Samain Gue Sama Sandi Dong
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Program tax amnesty alias pengampunan pajak yang dicanangkan Presiden Joko Widodo mulai mendapat angin. Beberapa pengusaha kelas kakap sudah melaporkan aset mereka ke Ditjen Pajak Kemenkeu. 

Para pejabat negara baik sipil maupun militer diharapkan ikut serta juga dalam program ini. Namun, Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama malahan terang-terangan ikut tax amnesty.

Seperti biasa, gubernur yang akrab disapa Ahok itu mengklaim dirinya bersih dari tindak pidana korupsi dan pengemplangan pajak. Karenanya, dia merasa tidak perlu ikut tax amnesty.

"Buat apa aku ikut tax amnesty? Laporan aku sebelum jadi pejabat, laporan LHKPN, semua jelas kok. Semua harta saya tuh dilaporkan di LHKPN," ujar Ahok, Rabu (28/9).

Menurut dia, mereka yang perlu mengikuti pengampunan pajak adalah orang yang menyembunyikan hartanya. Sementara, dirinya sejak menjabat bupati Belitung Timur, anggota DPR RI, hingga menjadi gubernur DKI Jakarta selalu rutin melaporkan harta kekayaan ke KPK.

Pernyataan Ahok ini sekaligus menjawab ajakan bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Sandiaga sebelumnya mengajak bakal calon gubernur dan wakil gubernur, termasuk Ahok untuk mengikuti program tax amnesty. 

"Sandi jangan disamain sama gue dong!" kata Ahok sambil tertawa. (wok/dil/jpnn)

JAKARTA - Program tax amnesty alias pengampunan pajak yang dicanangkan Presiden Joko Widodo mulai mendapat angin. Beberapa pengusaha kelas kakap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News