HIG Bakal Usung Konsep Keramahtamahan Khas Indonesia

HIG Bakal Usung Konsep Keramahtamahan Khas Indonesia
Ilustrasi. Foto dok Humas Kementerian BUMN

jpnn.com - JAKARTA – Pembentukan Hotel Indonesia Group (HIG) telah diresmikan di Gedung Patra Jasa, Jakarta oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, Rabu (28/9).

Rini mengatakan, Hotel Indonesia Group dibentuk sejalan dengan pencanangan pariwisata sebagai core business di Indonesia.

Karena itu, kebutuhan akomodasi menjadi bagian penting untuk mendukung peningkatan jumlah wisatawan nusantara dan mancanegara.

"Pemerintah Indonesia melalui Kementerian BUMN membentuk konsolidasi seluruh hotel yang dimiliki BUMN dalam sinergi Hotel Indonesia Group (HIG)," tuturnya.

Pada kesempatan peresmian HIG ini juga sembilan hotel milik Pegadaian (Pesona Hotel), dan satu hotel milik Taman Wisata Candi, yang berlokasi di Kawasan Candi Borobudur secara resmi menjadi bagian dari HIG.

"Diharapkan selanjutnya hotel milik BUMN lainnya akan menyusul bergabung dengan HIG," harap Rini.

Dengan adanya jaringan perhotelan di bawah HIG, pelanggan mendapatkan variasi hotel yang sesuai dengan kebutuhannya.

Begitupun juga bagi anggota yang bergabung dengan HIG akan merasakan manfaat di bidang pemasaran, dan efisiensi dalam pengadaan kebutuhan masing-masing hotel, karena HIG didukung sepenuhnya oleh BUMN lainnya.

JAKARTA – Pembentukan Hotel Indonesia Group (HIG) telah diresmikan di Gedung Patra Jasa, Jakarta oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, Rabu (28/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News