Kemenpar Ajak Motivator Ulung dan Travelio untuk Genjot Great Batam

Kemenpar Ajak Motivator Ulung dan Travelio untuk Genjot Great Batam
Foto: batampos.co.id

jpnn.com - BATAM - Motivator yang dikenal kaya akal, Tung Desem Waringin tertantang mewujudkan target Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk menjaring 20 juta wisatawan mancanegara pada 2019 mendatang. Adrenalin pria asal Solo itu semakin tertantang ketika menghadapi proyeksi dan target tinggi.

Bersama Kemenpar, Tung Desem mulai menggarap Batam sebagai salah satu pintu utama wisman ke tanah air. Saat ini Batam menyumbangkan 20 persen wisman ke Indonesia.

Bertempat di Radisson Hotel Batam, Senin (27/9) sore, Kemenpar menggelar acara pertemuan antara Tung Desem, Travelio dan para pelaku industri pariwisata seperti perhotelan, penyewaan ferry dan pusat perbelanjaan. Kementerian pimpinan Arief Yahya yang sedang gencar mengembangkan konsep go digital di kepariwisataan itu merasa perlu menyemangati para pelaku industri pariwisata di Batam.

”Tujuannya memperbanyak jumlah hotel yang bisa memberikan komitmen dengan Travelio. Dan Pak Tung juga memberikan motivasi dan mengajarkan kepada mereka bagaimana cara berjualan yang lebih baik sehingga mereka dapat manfaat maksimal dari program ini. Ini program yang harus dimulai dan jalan,” ujar Asdep Pengembangan Pasar Asia Tenggara Kemenpar, Rizki Handayani.

Rizki mengatakan, kegiatan promosi  bersama itu merupakan suatu model publik, private dan partnership yang saling menguntungkan satu sama lain. Format promosinya  menggunakan gimik-gimik  menarik yang dikombinasikan dengan platform  digital. ”Dengan melibatkan semua pihak atau secara pentahelix,” ujar wanita jebolan Institut Teknologi Bandung (ITB) itu.

Lebih lanjut Kiki -sapaan Rizki Handayani- mengatakan, Kemenpar sebagai endorser atau penjamin dalam program promosi mengonsolidasikan industri pariwisata yang ada di wilayah Batam dan Bintan. Termasuk jasa angkutan dan perdagangan, hotel, travel, mall, ferry hingga spa dan penyedia jasa lainnya.

”Sementara kami melibatkan Tung Desem Waringin. Ini berperan sebagai expert pemasaran, membantu memberikan capacity building kepada industri untuk promosi dan penjualan Travelio sebagai penyedia platform penjualan dan pemasaran untuk Batam dan Bintan,” katanya.

Kiki menambahkan, semua pihak akan mendapatkan keuntungan dari kerja sama ini. ”Kita mencoba memulai cara baru dalam promosi yang sudah berorientasi pada penjualan, tidak lagi branding dan advertising,” tegasnya.

BATAM - Motivator yang dikenal kaya akal, Tung Desem Waringin tertantang mewujudkan target Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk menjaring 20 juta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News