Roy Suryo Tuding Bang Ruhut Politikus Cemen

Roy Suryo Tuding Bang Ruhut Politikus Cemen
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Roy Suryo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Roy Suryo menuding Ruhut Sitompul tidak bersikap tegas. Sebab, Ruhut yang tak sejalan dengan PD dalam pilkada DKI Jakarta mestinya tahu diri.

Roy mengatakan, Ruhut sebagai kader PD mestinya mendukung duet Agus Yudhoyono-Sylviana Murni pada pilakda DKI. Atau, karena memilih tak mau mendukung Agus-Sylvi, mestinya Ruhut mundur dari partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

"Ini kan tidak tegas. Cemen!” kata Roy saat dihubungi di Jakarta, Kamis (29/9).

Roy lantas membandingkan Ruhut dengan Boy B Sadikin yang memilih mundur dari PDIP. Boy yang konsisten menetang Basuki T Purnama, memilih mundur dari PDIP karena partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu mengusung calon gubernur incumbent yang beken dengan sebutan Ahok tersebut.

"Saya salut kepada sahabat Boy Sadikin. Mas Boy ini gentle, kalau ‎tidak sependapat, ya dia keluar," ujar Roy.

Mantan menteri pemuda dan olahraga itu juga membandingkan Ruhut dengan bekas wakil ketua DPD Hanura DKI, Rahmat HS yang mundur dari partai pimpinan Wiranto tersebut terkait dukungan ke Ahok.

"Dulu ketika Hanura mencalonkan Ahok, kemudian dengan tegas (Rahmat HS) melepaskan jaketnya dan keluar, bahkan menyatakan klir. Sama halnya Boy Sadikin, klir, keluar," pungkas Roy.(dna/JPG)


JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Roy Suryo menuding Ruhut Sitompul tidak bersikap tegas. Sebab, Ruhut yang tak sejalan dengan PD dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News