Gerindra tak Akan Recoki Jokowi soal Archandra, Asalkan...

Gerindra tak Akan Recoki Jokowi soal Archandra, Asalkan...
Archandra Tahar. Foto: Imam Husein/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Archandra Tahar secara hukum kini sudah sah menjadi warga negara Indonesia, setelah sebelumnya tersangkut masalah dwi kewarganegaraan. 

Karena itu kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Andre Rosiade, tidak masalah jika Presiden Joko Widodo berkeinginan mengangkatnya kembali menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). 

"Kami tentu menghormati hak prerogratif presiden. Kami tidak akan menghalangi, bagaimanapun itu sepenuhnya hak Presiden. Tapi kami minta, jika Archandra diangkat kembali, semata-mata dilakukan demi kepentingan bangsa dan negara, demi kedaulatan energi nasional," ujar Andre, K‎amis (29/9).

Andre mengatakan demikian, karena ‎merasa kekayaan sumber daya alam nasional sudah seharusnya dinikmati seluruh rakyat Indonesia. 

Sebab itu, celah-celah kebocoran kekayaan sumberdaya alam yang pernah disinggung Ketum Gerindra Prabowo Subianto, harus bisa ditutup.  

Menurut Andre, Prabowo sebelumnya ‎pernah mengingatkan, ada dua sektor pintu kebocoran kekayaan Indonesia. 

Yaitu lewat kebijakan anggaran  untuk subsidi energi dan kebocoran pajak. Dari dua sektor ini nilainya bahkan mencapai Rp 1000 triliun.

Partai Gerindra kata Andre, tidak akan mengganggu kebijakan apapun yang diambil pemerintah. Sepanjang bertujuan demi kepentingan rakyat Indonesia. 

JAKARTA - Archandra Tahar secara hukum kini sudah sah menjadi warga negara Indonesia, setelah sebelumnya tersangkut masalah dwi kewarganegaraan. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News