Komisi Pengawas Demokrat Sedang Menghitung Kesalahan Bang Ruhut

Komisi Pengawas Demokrat Sedang Menghitung Kesalahan Bang Ruhut
Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) Max Sopacua‎. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) Max Sopacua‎ menyatakan, partainya sedang mengukur kadar kesalahan Ruhut Sitompul. Sanksi untuk politikus nyentrik itu pun tergantung pada kadar kesalahannya.

Max mengatakan hal itu menanggapi manuver Ruhut yang terus mendukung Basuki T Purnama alias Ahok pada pilkada DKI, sembari mengejek para petinggi PD. Ruhut juga tak mau mendukung duet Agus Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung PD pada pilkada DKI.

"Kalau ini dilakukan dengan sengaja berarti ada pelanggaran. Sekarang berat ringannya pelanggaran biar diputuskan oleh komisi pengawas yang nanti diserahkan kepada dewan kehormatan untuk menetapkan sanksinya," kata Max menjawab pertanyaan wartawan di Jakarta, Kamis (29/9).

Mantan anggota DPR itu menegaskan bahwa semua kader PD telah menandatangani pakta integritas. Salah satu isi pakta integritas itu adalah kewajiban bagi kader PD melaksanakan keputusan partai.

Max menambahkan, Komisi Pengawas PD sedang bekerja untuk mengkaji kesalahan-kesalahan Ruhut. Namun saat ditanya apakah Ruhut bakal dipecat, mantan penyiar TVRI itu belum berani memastikannya.

"Persoalan pemecat kader ada mekanismenya. Komisi pengawas mungkin sedang membahas masalah ini. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah selesai," katanya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) Max Sopacua‎ menyatakan, partainya sedang mengukur kadar kesalahan Ruhut Sitompul. Sanksi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News