Gerindra Keluhkan Mahalnya Membiayai Kampanye Anies-Sandiaga

Gerindra Keluhkan Mahalnya Membiayai Kampanye Anies-Sandiaga
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan bahwa butuh dana besar untuk biaya kampanye duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta sangat mahal. Menurut dia, partai pengusung Anies-Sandiaga hanya Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sehingga untuk menggalang dana pun menjadi berat.

"Kita kan cuman dua partai. Partai lain gemuk dan sponsornya banyak," ujar Dasco saat dihubungi, Kamis (29/9).

Dasco pun menegaskan bahwa Gerindra dan PKS sedang mencari cara untuk menggalang dana guna membiayai kampanye Anies-Sandiaga. Caranya bisa melalui sumbangan dari para kader di dua partai itu.

Ia mengharapkan sumbangan kader bisa meringankan biaya kampanye Anies-Sandiaga.  "Dari sisi pendanaan juga kita akan mencari terobosan lewat sumbangan sukarela," katanya.

Sebelumnya, Sandi mengungkapkan, timnya saat ini sedang menghitung biaya kampanye. Tim akan bergerak menggalang dana untuk membiayai keperluan kampanye yang akan berlangsung mulai 28 Oktober nanti.

Hanya saja Sandi juga mengakui bahwa untuk biaya kampanyenya pada Pilgub DKI 2017 membutuhkan dana besar. Guna menghemat anggaran, Sandi dan Anies akan rajin blusukan ke kampung-kampung di ibu kota negara.(cr2/JPG)


JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan bahwa butuh dana besar untuk biaya kampanye duet


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News