Papua Siapkan Lima Kabupaten/Kota Sambut PON XX/2020

Papua Siapkan Lima Kabupaten/Kota Sambut PON XX/2020
Gubernur Papua Lukas Enembe. Foto:dok.JPNN

jpnn.com - BANDUNG - PON XX/2020 sudah dipastikan digelar di Papua. Prosesi resmi penyerahan bendera PON sebagai penanda start persiapan Papua untuk menjadi tuan rumah, akan digelar pada upcara penutupan PON XIX/2016 Jabar pada Kamis (29/9) malam nanti.

Sebelum berangkat ke Stadion, Gubernur Papua Lukas Enembe sempat berbicara dengan para awak media yang berada di media center PON Jabar. Dia memastikan, lim kabupaten/kota di Papua siap menjadi tuan rumah ajang olarhaga terbesar se Indonesia tersebut.

“Ada lima Kabupaten/Kota yang kamki siapkan untuk PON 2020 mendatang. Mulai dari Jayapura, Timika, Wamena, Biak, dan Merauke. Persiapan untuk menggelar PON, saya yakin mencukupi kota dan kabupaten ini,” tegasnya.

Di Papua sendiri, diwacanakan bakal dipertandingkan  30 cabang olahraga. Jumlah itu  akan menurun dibandingkan dalam PON XIX/2016 Jabar yang mencapai  44 cabang olahraga. Otomatis, jumlah emas juga akan berkurang.
 
“Itu akan dibicarakan lebih lanjut, yang pasti kami siapkan dulu sarana, prasana  serta infrastruktur untuk mensukseskan PON di Papua,” tandasnya. (dkk/jpnn)


BANDUNG - PON XX/2020 sudah dipastikan digelar di Papua. Prosesi resmi penyerahan bendera PON sebagai penanda start persiapan Papua untuk menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News