Incar Posisi 3 Besar Pemilu 2019, PPP Gelar Mukernas

Incar Posisi 3 Besar Pemilu 2019, PPP Gelar Mukernas
Politikus PPP Arwani Thomafi. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan memantapkan strategi guna kembali posisi tiga besar pemenang pemilu. Rencananya, partai berlambang kakbah itu akan menggelar musyawarah kerja nasional (Mukernas) 2016 di Ancol, Jakarta Utara, 3-5 Oktober mendatang.

Sekretaris Panitia Pengarah Mukernas PPP, Arwani Thomafi mengatakan, forum itu akan menjadi ajang konsolidasi organisasi pasca-muktamar islah di Asrama Haji Pondok Gede, beberapa bulan lalu. Menurutnya, PPP harus benar-benar siap menghadapi pilkada serentak tahun depan.

"Mukernas ini menjadi momen penting membahas program kerja terkait dengan langkah organisatoris pemenangan Pilkada 2017 dan mewujudkan target tiga besar partai pemenang Pemilu 2019," kata Arwani saat konferensi pers di ruang Fraksi PPP DPR, Kamis (29/9).

Arwani menambahkan, menjadi PPP untuk masuk tiga besar peraih suara terbanyak di pemilu bukan target bombastis bagi partai pimpinan M Romahurmuziy itu. Sebab, dalam sejarah pemilu pasca-reformasi pernah masuk tiga besar partai peraih suara terbanyak.

"Makanya tidak terlalu bombastis atau muluk-mukuk target tiga besar itu," tambah Anggota Komisi I DPR itu.

Selain itu, Mukernas PPP juga akan membahas berbagai program strategis. Acara yang akan diikuti 1500 orang peserta itu akan mengundang sejumlah menteri Kabinet Kerja, serta pimpinan KPK dan BNN.(fat/jpnn)


JAKARTA - DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan memantapkan strategi guna kembali posisi tiga besar pemenang pemilu. Rencananya, partai berlambang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News