Unair Bangun Interkoneksi Universitas Se-Asean

Unair Bangun Interkoneksi Universitas Se-Asean
Utusan dari Unair diterima Wakil Presiden Universitas Hatyai, Dr. Niwat Sawatkaew yang juga merangkap sebagai dekan Fakultas Ilmu Politik. Foto for JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Delegasi Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur berkunjung ke Universitas Hatyai, Thailand. Rombongan terdiri dosen dan mahasiswa sebanyak 15 orang.

Utusan dari Unair diterima Wakil Presiden Universitas Hatyai, Dr. Niwat Sawatkaew yang juga merangkap sebagai dekan Fakultas Ilmu Politik.

"Program lawatan akademik ini diinisiasi oleh program studi Magister Hubungan Internasional Universitas Airlangga," kata Ketua Rombongan Delegasi, Dr Muttaqien dalam keterangan persnya, Kamis (29/9).

Mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini sementara menulis tesis, sehingga dengan kegiatan ini menjadi awal untuk mengenali isu-isu terkini berkaitan dengan kajian hubungan internasional.

Kegiatan  sekaligus sebagai upaya untuk memberikan dukungan bagi mahasiswa sehingga saat penulisan tesis dapat menjadi salah satu karya terbaik sehingga dapat menyumbang bagi kemajuan akademik.

Prakarsa ini dilakukan dengan memperhatikan keperluan mahasiswa saat ini bahwa tesis tidak lagi hanya sebagai sebuah persyaratan untuk menyelesaikan pendidikan.

Lebih dari itu harus menjadi salah satu sarana dalam meningkatkan kemampuan siswa dan menyumbang bagi kepentingan publikasi akademik.

Dr. Muttaqien mengatakan, dalam kesempatan awal menegaskan bahwa Universitas Airlangga melalui Jurusan Hubungan Internasional senantiasa berkomitmen untuk menggunakan acuan mutu sebagai panduan dalam kegiatan akademik.

JPNN.com - Delegasi Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur berkunjung ke Universitas Hatyai, Thailand. Rombongan terdiri dosen dan mahasiswa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News