Didsukcapil DKI Terapkan Strategi Jemput Bola untuk Rekam e-KTP

Didsukcapil DKI Terapkan Strategi Jemput Bola untuk Rekam e-KTP
Didsukcapil DKI Terapkan Strategi Jemput Bola untuk Rekam e-KTP

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta Edison Sianturi mengatakan bahwa pihaknya memiliki program khusus bagi masyarakat yang ingin membuat e-KTP.

"Kalau sibuk, kami ada layanan mobile, yang dilakukan setiap Sabtu. Bagi yang sibuk atau sakit tak sempat mengurus e-KTP kasih tahu alamatnya. Petugas akan datang," kata Edison saat menghadiri acara bakti sosial Bhayangkari dan Polri di Rusunawa Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (29/9).

Petugas, kata dia, akan membawakan alat perekaman. Alat itu nantinya akan mengambil sidik jari, rekam iris mata, dan foto wajah.

"Jakarta satunya basis provinsi yang menggunakan program ini. Dengan jumlah penduduk tujuh juta lebih, sudah mencapai 97 persen," kata dia.

Hal ini diucapkannya menanggapi pernyataan Ketua Umum Bhayangkari, Tri Suswati Karnavian. Tri mengaku bahwa sang suami, Kapolri Jenderal Tito Karnavian belum sempat mengurus e-KTP lantaran kesibukannya yang sangat padat.

"Jadi sekarang ada sekitar dua koma sekian persen yang belum memiliki e-KTP. Mungkin angka itu, berada di luar negeri atau karena kesibukan seperti Pak Kapolri. Tapi perlu kami sampaikan, tidak perlu datang ke kelurahan. Cukup menghubungi dinas dukcapil yang ada di DKI," tandas dia. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta Edison Sianturi mengatakan bahwa pihaknya memiliki program khusus bagi masyarakat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News