Anak Buah Wiranto Sebut Karakter Ahok Mirip Bang Ali

Anak Buah Wiranto Sebut Karakter Ahok Mirip Bang Ali
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Hanura DPR, Dadang Rusdiana menganggap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mirip dengan mantan Ali Sadikin saat menjadi gubernur DKI. Anggapan  itu didasari pada sikap tegas dan berani yang ditunjukkan Ahok, sebagaimana pernah ditorehkan Bang Ali.

Dadang mengatakan, selama ini Ahok selalu bertindak tanpa pandang bulu. "Kita lihat pada pendekatan karakter Ali Sadikin itu ada pada Ahok," ucap Dadang dalam sebuah diskusi di Sudirman Central Business District, Jakarta Selatan, Kamis (29/9).

Namun demikian Dadang juga mengakui bahwa langkah dan kebijakan Ahok terkadang menimbulkan kontroversi. Namun, lanjut Dadang, hal itu yang menunjukkan pribadi eks bupati Belitung Timur itu tak ragu-ragu mengeksekusi setiap kebijakan yang ia buat.

"Pemimpin harus berkarakter dan tegas. Kita bisa temukan sosok seperti Ali Sadikin. Sosoknya jelas dan itu ada pada Pak Ahok. Silahkan tanya ke pelosok manapun," ujar Dadang.

Bahkan, sambung anak buah Wiranto di Hanura itu, kontroversi yang ditunjukkan Ahok selama ini justru membuatnya bisa menata Jakarta menjadi lebih baik. "Tidak mudah mengatur warga Jakarta. Walaupun langkah-langkah (Ahok) kontroversial, tapi itu harus dilakukan," pungkasnya.(uya/JPG)


JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Hanura DPR, Dadang Rusdiana menganggap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mirip dengan mantan Ali Sadikin saat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News