Siap-siap Sarjana! Rekrutmen CPNS Jalur Umum Dibuka Bulan...

Siap-siap Sarjana! Rekrutmen CPNS Jalur Umum Dibuka Bulan...
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - BANDUNG--Rekrutmen CPNS jalur umum bakal dibuka lagi. Direncanakan rekrutmennya dibuka Oktober, meski dengan kuota terbatas.

"Memang ada rekrutmen, tapi kuotanya berapa saya belum tahu karena harus menunggu persetujuan presiden dan wakil presiden," kata Menteri Pendaya‎gunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur dalam media gathering KemenPAN-RB, Kamis (29/9).

Dia menyebutkan, pengadaan pegawai baru disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing instansi.‎ Selain itu diperhitungkan dengan jumlah pensiun PNS.

"Setiap hari ada PNS yang meninggal, pensiun. Kalau setahun jumlah pensiunnya sekira 100 ribu orang. Nah, itu kami kalkulasikan dan dihitung betul berapa sebenaranya kebutuhan instansi. Jumlah kebutuhan PNS sudah kami usulkan, tapi saya belum bisa pastikan sebelum ada persetujuan presiden/wapres," paparnya.

Saat ini jumlah PNS di Indonesia 4,5 juta orang. Sedangkan jumlah pensiun per tahunnya 100 ribu sampai 125 ribu orang. (esy/jpnn)

BANDUNG--Rekrutmen CPNS jalur umum bakal dibuka lagi. Direncanakan rekrutmennya dibuka Oktober, meski dengan kuota terbatas. "Memang ada rekrutmen,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News