Hayo Ngaku, Siapa Wanita Berjaket Membuang Bayi di Depan Pintu?

Hayo Ngaku, Siapa Wanita Berjaket Membuang Bayi di Depan Pintu?
Lokasi pembuangan bayi di depan rumah warga Jalan Pringgondani, Kelurahan Kratonan, Surakarta. Foto: Radar Solo/JPG

jpnn.com - SOLO – Konsentrasi Anja Pasha (17), siswi kelas 2 SMK swasta di Solo saat belajar pada Selasa (27/9) dini hari buyar. Padahal, warga di Jalan Pringgodani, Kampung Joyodiningratan RT 01/RW 05, Kelurahan Keratonan, Kecamatan Serengan itu sedang belajar untuk menghadapi ujian tengah semester.

Namun, ketukan pintu pada pukul 01.00 membuat Anja beranjak dari tempatnya belajar. Ia lantas melihat-lihat suasana terlebih dahulu sebelum membuka pintu.

“Waktu sedang belajar, tiba-tiba ada yang mengetuk pintu. Karena saya takut, saya nggak langsung membuka pintu. Dari balik pintu kaca saya sekelebat melihat ada orang pergi ke arah selatan,” tuturnya seperti diberitakan Jawa Pos Radar Solo.

Tak lama kemudian terdengar suara sayup-sayup tangis bayi. Suara itu membuat Anja semakin takut. “Mau membangunkan orang tua juga tidak berani,” katanya.

Namun, Anja memberanikan diri untuk membuka pintu. “Setelah mengumpulkan keberanian, saya keluar rumah,” terang dia.

Tapi alangkah terkejutnya Anja ketika membuka pintu. Di lantai depan pintunya ada tubuh bayi yang mulai membiru.

Jenis kelaminnya laki-laki. Saat ditemukan, bayi itu tergeletak tanpa alas dengan tali pusar masih menempel.

Tanpa pikir panjang, Anja mengambil selimut untuk menghangatkan tubuh si bayi dan kemudian membangunkan orang tuanya. Namun, Anja hanya ingat sekelebatan sosok yang meninggalkan bayi itu.

SOLO – Konsentrasi Anja Pasha (17), siswi kelas 2 SMK swasta di Solo saat belajar pada Selasa (27/9) dini hari buyar. Padahal, warga di Jalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News