Anak Usaha PGN Temukan Cadangan Migas Baru

Anak Usaha PGN Temukan Cadangan Migas Baru
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - GRESIK – PT Saka Energi Indonesia (SEI) kembali berhasil menemukan cadangan migas di sumur eksplorasi Sidayu-4V, blok Pangkah, lepas pantai Jawa Timur.

Eksplorasi yang dilakukan anak usaha PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) tersebut merupakan langkah lanjutan dari penemuan cadangan migas di sumur eksplorasi Sidayu-3ST1 setahun lalu.

Selain itu, aktivitas tersebut bertujuan membuktikan lapisan berisi cadangan migas di struktur Sidayu.

Potensi sumber daya migas dari lapisan Tuban, Kujung-1, dan Ngimbang di sepanjang jalur JS-1 (JS-1 Ridge) itu berkisar 300 juta barel yang setara dengan minyak.

Penemuan cadangan migas Sidayu-4V tersebut merupakan tahap akhir dari eksplorasi struktur Sidayu. SEI akan melakukan proses selanjutnya dengan mengajukan plan of development (POD).

CEO PT SEI Tumbur Parlindungan mengharapkan kontribusi yang cukup signifikan dari hasil produksi lapangan Sidayu pada 2020.

’’Karena dananya terbatas, tak mungkin kami eksplorasi terus. POD-nya satu per satu, sambil kami develop dan produksi. Nanti baru kami eksplorasi lagi,” jelasnya di Gresik kemarin (29/9).

Nilai investasi sumur baru tersebut mencapai USD 17 juta. Sementara itu, investasi untuk tahap development mencapai sekitar USD 6 juta. Menurut Tumbur, nilai tersebut tergolong murah.

GRESIK – PT Saka Energi Indonesia (SEI) kembali berhasil menemukan cadangan migas di sumur eksplorasi Sidayu-4V, blok Pangkah, lepas pantai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News