Tak Mau Remehkan Agus, Sohibul: Itu Putra Presiden Kita yang Melegenda

Tak Mau Remehkan Agus, Sohibul: Itu Putra Presiden Kita yang Melegenda
Sohibul Iman. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Presiden PKS Sohibul Iman tak mau meremehkan sosok bakal calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono. Meski bisa dibilang anak bawang dalam kancah politik, Agus tetaplah anak mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut dia, di antara jutaan warga Jakarta, pasti ada yang merindukan sosok SBY. 

"Agus itu putra Pak SBY di mana Pak SBY ini bagaimanapun presiden kita yang kemarin sangat melegenda. Tentu pemilih Pak SBY akan sangat mempersonifikasi pribadi Agus," ujar Sohibul, Kamis (29/9).

Selain itu, lanjut dia, Agus juga didukung mesin empat partai politik, yakni Partai Demokrat, PAN, PPP dan PKB. Karena itu, minimnya pengalaman politik Agus sedikit banyak bisa tertutupi. 

"Walaupun terjun ke politik baru tapi dengan kecemerlangan karier yang diekspose itu akan jadi daya tarik tersendiri," tambah dia.

Terakhir, ujar Sohibul, kelebihan Agus adalah sosok pendampingnya, bakal calon Wakil Gubernur Sylviana Murni. "Sylviana itu akan menyedot pemilih wanita, jadi pasangan ini bisa menyedot semua segmen," katanya.

Meski begitu, Sohibul yakin calon yang diusung partainya pasti keluar sebagai pemenang Pilkada DKI 2017 nanti. Dikatakannya, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno punya kelebihan yang tidak dimiliki calon-calon lain.

"Sandi wirausaha dan Anies akademisi mumpuni di tingkat internasional dan dia pernah menjadi menteri jadi ada knowledge pemerintahan dia sudah miliki. Ketiga Anies dan Sandi punya network bagus di LSM juga mendorong Indonesia mengajar," pungkas Sohibul. (rmol/dil/jpnn)


JAKARTA - Presiden PKS Sohibul Iman tak mau meremehkan sosok bakal calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono. Meski bisa dibilang anak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News