Yuk, Pilih Indonesia Jadi Kampiun Destinasi Menyelam Sejagat

Yuk, Pilih Indonesia Jadi Kampiun Destinasi Menyelam Sejagat
Foto: Kemenpar for JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengajak masyarakat di tanah air untuk beramai-ramai memilih lokasi-lokasi penyelaman sebagai favorit. Ajakan itu seiring dengan polling via internet yang digelar sebuah majalah Inggris untuk memilih destinasi uncerwater terbaik di dunia.

Faktanya, alam bawah laut Indonesia memang diciptakan Tuhan untuk juara dunia. Kalaupun banyak media yang belum menempatkan di urutan nomor wahid, hampir dipastikan karena belum tahu saja.

Saluran televisi internasional, CNN Travel 2015 sudah menempatkan Raja Ampat di Papua Barat dan Labuan Bajo di NTT sebagai dua snorkel site terhebat nomor satu dan dua di dunia 2015. Kini, ada DiveMagazine, majalah terbitan Inggris yang sedang menggelar pemungutan suara via online untuk memilih destinasi selam terbaik di dunia.

Menpar Arief pun menganggap sudah saatnya memberitahu kepada dunia bahwa pesona alam bawah laut Indinesia yang paling fantastis di dunia. “Yuk, kita serbu! Kita menangkan vote via digital tersebut,” kata Arief di Bali.

Caranya mudah. Cukup klik site http://divemagazine.co.uk/go/7467-vote-for-top-dive-destinations-2017.  

Selanjutnya scroll ke bawah, ada kotak orange dengan judul “Best place in the world to dive.” Centang saja Indonesia di pojok kiri atas. Sampai dengan 30 September 2016 pukul 09.09, Indonesia masih merajai dengan 11.435 voters, disusul Filipina (1.903 voters), lalu Maldives (1.580 voters), Laut Merah (1.277 voters), Australia (1.229 voters), Thailand (1.152 voters), dan lainnya lebih kecil semua. Total ada 18 negara yang dimasukkan dalam list peserta.

Website www.divemagazine.co.uk itu cukup rajin mengunggah berita. Misalnya, menurunkan artikel berjudul “Indonesia Memimpin Perolehan Suara Destinasi Selam Terbaik Dunia.” Lalu, menurunkan artikel lagi yang temanya pas dengan pemilihan itu.

Ada artikel berjudul 7 Destinations That Make Us Happy yang menempatkan Raja Ampat sebagai pilihan pertama untuk menyelam. Artikel lainnya berjudul Top Ten Places to Dive yang menempatkan Raja Ampat, Alor, dan Labuan Bajo di posisi teratas. Di bagian paling bawah dari berita itu juga memasang Lembongan Bali dan Lembeh Sulut.

JAKARTA – Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengajak masyarakat di tanah air untuk beramai-ramai memilih lokasi-lokasi penyelaman sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News