Lulusan Sesko Angkatan di Jerman Jabat Komandan Kapal Selam

Lulusan Sesko Angkatan di Jerman Jabat Komandan Kapal Selam
Foto bersama usai upacara serah terima jabatan dua komandan kapal selam di atas di KRI Nanggala-402 yang sedang sandar di Dermaga Dok Lawang. FOTO: Dispen Koarmatim

jpnn.com - SURABAYA - Dua Jabatan Komandan Kapal Selam jajaran Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) berganti. Mereka adalah Komandan KRI Cakra-401 diserahterimakan dari Mayor Laut (P) Ahmad Noer Taufiq kepada Mayor Laut (P) Dedi Komarudin.

Selain itu, Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmatim Kolonel Laut (P) Indra Agus Wijaya mengukuhkan jabatan Komandan KRI Nanggala-402 kepada Mayor Laut (P) Ahmad Noer Taufiq. Serah terima jabatan tersebut berlangsung dalam Upacara Militer di KRI Nanggala-402 yang sedang sandar di Dermaga Dok Lawang, kemarin.

Komandan Satuan Kapal Selam Koarmatim menyampaikan serah terima jabatan komandan merupakan pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran. Langkah ini merupakan bagian dari pembinaan personel di lingkungan TNI AL.

Untuk itu, semua alutsista (alat utama sistem persenjataan) setiap saat dituntut hadir di laut agar mampu menegakkan dan mempertahankan kedaulatan serta mengamankan keutuhan wilayah perairan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
         
Dia juga mengatakan setiap operasi, KRI harus didukung dengan kondisi teknis yang andal serta diawaki oleh personel yang profesional dan memiliki kejuangan tinggi.

“Perlu disadari juga bahwa tolak ukur keberhasilan Komandan bukan saja, namun ditinjau dari aspek operasional saja, namun juga dari pembinaan personel,” ujarnya.

Kepada Mayor Laut (P) Dedi Komarudin yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 46, dan baru saja menyelesaikan pendidikan Sesko Angkatan di Jerman, Dansatsel Koarmatim mengucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Komandan KRI Cakra-401. “Semoga amanah yang diberikan oleh negara ini, dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Sedangkan kepada Mayor Laut (P) Ahmad Noer Taufiq yang merupakan Alumni AAL Angkatan 45, Dansatsel Koarmatim menyampaikan ucapan terima kasih atas kebehasilan dan kesuksesan dalam menunaikan tugas sebagai Komandan KRI Cakra-401.

“Semoga dengan jabatan baru sebagai Komandan KRI Nanggala-402 semakin sukses dan terus melanjutkan dharma bhakti demi kejayaan bangsa serta negara,” katanya dilansir dalam siaran pers Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

SURABAYA - Dua Jabatan Komandan Kapal Selam jajaran Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) berganti. Mereka adalah Komandan KRI Cakra-401 diserahterimakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News