KHUSUS DEWASA!!! Orgasme dan Ejakulasi Ternyata Berbeda, Nih Baca....

KHUSUS DEWASA!!! Orgasme dan Ejakulasi Ternyata Berbeda, Nih Baca....
Pasangan. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - BANYAK orang menganggap ejakulasi berarti orgasme. Padahal, keduanya merupakan tahapan berbeda dalam hubungan intim.

Dalam banyak situasi, keduanya memang cenderung terjadi bersamaan. Mungkin itu pula yang membuat orang berpikir ejakulasi berarti orgasme.

Namun, sejatinya orgasme tetap berbeda dengan ejakulasi. Tidak penting-penting banget sih untuk mengetahuinya.

Tapi, tidak ada salahnya tahu perbedaan antara orgasme dengan ejakulasi.  Lantas, apakah perbedaan antara orgasme dengan ejakulasi?

Berikut ini adalah perbedaan ejakulasi dengan orgasme sebagaimana dilansir dari laman Boldsky:

  1. Orgasme adalah mencapai klimaks. Untuk mencapainya tentu membutuhkan banyak stimulasi. Di antaranya beberapa otot di sekitar bagian intim, otak, tingkat pernapasan hingga melepaskan bahan kimia hormon tertentu yang menawarkan kepuasan.
  2. Umumnya, pria cenderung melepaskan cairan karena mereka mengalami orgasme. Jadi, orgasme dapat menyebabkan ejakulasi.
  3. Setelah pria orgasme, maka tubuh akan merasa rileks. Darah yang terkunci pada organ intim saat ereksi akan kembali normal.
  4. Dalam banyak kasus, pria bisa mengalami ejakulasi tanpa merasakan orgasme. Hal ini biasanya terjadi dalam tempo yang cepat tanpa stimulasi.
  5. Di sisi lain, ada pula pria yang mengalami orgasme tanpa ejakulasi. Ini dapat terjadi jika mereka mampu mengontrol pikiran dan organ intim. Dalam beberapa kasus yang sangat jarang, beberapa pria mencapai sebelum mereka benar-benar melepaskan cairan sperma.
  6. Namun secara keseluruhan, yang terpenting adalah kebahagiaan dan kepuasan pasangan. Jadi, tidak perlu khawatir jika tidak tahu tentang seluk-beluk ini.(cr1/JPG)

BANYAK orang menganggap ejakulasi berarti orgasme. Padahal, keduanya merupakan tahapan berbeda dalam hubungan intim. Dalam banyak situasi, keduanya


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News