FPKB Ajak Anak Muda Ikut Abdul Muhaimin Iskandar Movie Award

FPKB Ajak Anak Muda Ikut Abdul Muhaimin Iskandar Movie Award
Arzetti Bilbina. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) bakal menggelar lomba film pendek AMI Movie Award bertajuk Politik Itu Asyik.

Ajang yang dihelat dalam rangka HUT ke-17 FPKB itu akan melibatkan peserta antara umur 15-24 tahun. Penyaringan akan dilakukan pada 7-9 Oktober dan pengumuman serta pemberian penghargaan bakal digelar 12 Oktober. 

"Ini merupakan upaya fraksi PKB dalam memberikan pendidikan politik kepada anak muda. Sekarang kan anak muda cenderung apatis, nah melalui AMI Movie Award ini kami mengajak peserta untuk beradu gagasan tentang politik. Agar dari diri mereka timbul pemahaman bahwa politik bukan hanya berebut kekuasaan dan konflik semata. Tapi politik itu menyenangkan,” ungkap anggota FPKB, Arzetti Bilbina, dalam keterangan persnya, Jumat (30/9).

Menurut politikus yang juga pernah aktif di dunia modeling dan entertainment ini, FPKB menginisiasi kesadaran politik mereka melalui jalur film karena anak muda identik dengan 'kekinian'.

"Kami tidak bisa memaksakan lagi melalui cara-cara konvensional yang monoton. Adanya kreasi film atau video sangat efektif bagi mereka kaum muda Indonesia bisa menuangkan pendapat, ide, dan kekritisan mereka,” imbuh anggota Komisi VIII DPR ini.

Arzetti mengatakan, AMI Movie Award yang menyematkan nama Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (AMI), merupakan simbolisasi semangat dari kepribadian perjalanan hidup Ketum PKB yang inspiratif.

“Gairah beliau dalam memimpin PKB misalnya, anak muda banget, sehingga PKB menjadi partai yang sangat fleksibel dibandingkan dengan yang lain. Kepeduliannya terhadap bangsa dan Negara, bahkan pernah mengantarkannnya menjadi pimpinan DPR RI termuda dalam sejarah. Sudah pas kiranya pada event AMI Movie Award ini panitia mengangkat sosok beliau,” pungkasnya. (adk/jpnn)


JAKARTA - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) bakal menggelar lomba film pendek AMI Movie Award bertajuk Politik Itu Asyik. Ajang yang dihelat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News