Ichsan Kurniawan Kembali saat Tim Butuh Jasanya

Ichsan Kurniawan Kembali saat Tim Butuh Jasanya
Fans Sriwijaya FC. Foto: dok JPNN

jpnn.com - PALEMBANG - Sriwijaya FC sepertinya cukup beruntung. Saat tim butuh sang kreator serangan dari lini tengah, Ichsan Kurniawan kembali di saat yang tepat. Ia telah fit dari cedera engkel yang menderanya sejak 10 September lalu. 

Kini gelandang asal OKU Timur itu siap menjadi tumpuan dalam mengatur serangan sekaligus membendung serangan lawan dari lini tengah. "Kondisi cedera saya sudah 90 persen sembuh. Tapi saya sudah merasa fit. Saya siap jika dibutuhkan tim melawan Bhayangkara FC," ungkap Ichsan, seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini (1/10).

Pelatih Widodo Cahyono Putro memang butuh servis pemain kelahiran 24 Desember 1995 ini. Jelang lawan Bhayangkara FC, Sriwijaya FC kehilangan banyak pemain tengah. Yu Hyun Koo akumulasi kartu, Firman Utina sedang kursus lisensi C AFC bersama winger Mohammad Ridwan. Dengan segudang pengalamannya, ketiga pemain senior tersebut selama ini menjadi nyawa permainan Sriwijaya FC.

Nah, determinasi Ichsan ketika beroperasi di lini tengah diharapkan bisa menutup lubang yang ditinggalkan mereka. Ichsan punya itu. Meski masih belia, dia tidak malas dan sungkan untuk bantu pertahanan dan penyerangan. 

"Saya akan melihat kondisi Ichsan besok pagi (pagi ini) bersama Teja Paku Alam yang alami cedera tangan. Memang kedua pemain ini sudah latihan dengan tim dan sudah tidak ada masalah tapi saya tetap harus pastikan kesiapan mereka dulu," terang Widodo.

Arsitek asal Cilacap ini juga tak menampik jika menyiapkan banyak skenario untuk imbangi lini tengah Bahayangkara FC. Selain menyiapkan Ichsan, tidak menutup kemungkinan melakukan modifikasi posisi. 

Fachrudin Aryanto yang biasa beroperasi sebagai bek tengah bisa saja ditarik ke atas untuk bantu perkuat lini tengah bersama Ahmad Jufriyanto dan Hafid Ibrahim. Sementara tugas bek bisa diserahkan kepada Ngurah Nanak Trisnajaya berduet dengan Mauricio Leal.

"Kita lihat saja nanti. Gak usah khawatir. Masih ada Hafid ada Jufriyanto, dan Ichsan sudah bisa masuk. Nanti juga bisa Facrudin bisa digeser ke atas. Bisa juga geser Yohanis Nabar ke tengah. Banyak skenario karena banyak juga stok pemain berkualitas," tukasnya. (kmd/ion/ray/jpnn)

PALEMBANG - Sriwijaya FC sepertinya cukup beruntung. Saat tim butuh sang kreator serangan dari lini tengah, Ichsan Kurniawan kembali di saat yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News