Waspada, Perampok Menyaru Jadi Nasabah Bank

Waspada, Perampok Menyaru Jadi Nasabah Bank
Ilustrasi. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - SEKUPANG - Polsek Sekupang akhirnya berhasil menangkap enam pelaku perampokan nasabah bank di Taman Sari Hijau, Batam, Kepulauan Riau, Senin (26/9) lalu. 

Ternyata, satu dari mereka bertugas memantau pergerakan korban selama berada di dalam bank selama satu jam. Ia menyaru sebagai nasabah bank dimana korban hendak transaksi.

Kapolsek Sekupang, Kompol Ferry Aprizon mengatakan pelaku perampokan itu berinisial BB, 27, YY, 29, MA, 20, AS, 34, dan dua diantaranya merupakan penadah IT, 34, AS, 37. 

AS berpura-pura sebagai nasabah bank yang memantau target selama dua jam. Setelah mendapatkan target, pelaku langsung menghubungi YY, MA, dan BB untuk membuntuti target.

"Jadi dia berada di bank sampai dua jam untuk mendapatkan target ini. Melihat target yang baru keluar dari bank, ketiga pelaku lainnya langsung membuntuti," kata Aprizon.

Ketika berada di lampu merah, salah seorang pelaku menancapkan baut yang telah diasah pada ban mobil pengusaha katering tersebut. Sesampainya di depan Perumahan Taman Sari Hijau, korban merasa ada yang aneh dengan mobilnya.

"Suaminya turun mau ngecek, saat itulah kawanan rampok merampas tas milik korban," jelasnya.

Dari tangan pelaku polisi mengamankan uang tunai sebesar Rp10 juta, tiga telepon genggam merek Nokia, dua merek Samsung, batu asahan, baut, dan gerigi besi. Pelaku juga sempat mentranfer uang ke rekening pribadi.

SEKUPANG - Polsek Sekupang akhirnya berhasil menangkap enam pelaku perampokan nasabah bank di Taman Sari Hijau, Batam, Kepulauan Riau, Senin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News