Lumayan, Garut-Sumedang Kebagian Dana Rp 30 Miliar

Lumayan, Garut-Sumedang Kebagian Dana Rp 30 Miliar
Salah satu lokasi yang terdampak banjir bandang di Garut. Foto: dok/JPG

jpnn.com - GARUT - Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengalokasian anggaran tanggap darurat dan pascabencana sebesar Rp 30 miliar, untuk merevitalisasi sejumlah sarana dan prasarana yang rusak akibat banjir bandang di Garut pekan lalu. 

Menurut Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Deni Djuanda, dana tanggap darurat dianggarkan sebesar Rp 10 miliar. Sedangkan untuk dana pascabencana sebesar 20 miliar.

”Untuk tanggap darurat itu ada masa waktunya yaitu 14 hari dan ini sudah disepakati oleh gubernur dan mendapat persetujuan DPRD Jabar,” jelas Deni dilansir Bandung Ekspres (Jawa Pos Grup), Jumat (30/9). 

Deni menuturkan, anggaran ini akan segera diberikan langsung ke pemerintah daerah setempat. Setelah sebelumnya, biro keuangan mendapat rincian kebutuhan.

Namun demikian, secara rinci dirinya belum bisa memastikan berapa alokasi untuk Kabupaten Garut dan Kabupaten Sumedang. 

Sebab usulan yang disampaikan masih bersifat kasar sehingga pihaknya akan menyeleksi usulan tersebut yang betul betul tanggap darurat.

”Dana tanggap darurat ini untuk keperluan membersihkan dan menangani para korban pokonya yang betul-betul tanggap darurat,” ucap Deni.

Lebih lanjut Dani menuturkan, untuk dana pasca bencana akan diberikan pada Desember danm akan ditambah pada APBD murni. (be/nit/rie/mam/jpg/jpnn)


GARUT - Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengalokasian anggaran tanggap darurat dan pascabencana sebesar Rp 30 miliar, untuk merevitalisasi sejumlah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News