Fantastis! Catat Rekor, Hamilton Start Terdepan di GP Malaysia

Fantastis! Catat Rekor, Hamilton Start Terdepan di GP Malaysia
Lewis Hamilton, di sela kualifikasi GP Malaysia. Foto: AFP

jpnn.com - SEPANG - Driver Mercedes, Lewis Hamilton akhirnya menjadi yang tercepat (pole position) dalam sesi kualifikasi GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (1/10) sore. 

Setelah menguasai dua kali latihan bebas, Hamilton dan Jet Darat-nya membuktikan masih terlalu tangguh di atas lintasan sepanjang 5,543 km itu. Sementara rekan setimnya yang merupakan pimpinan klasemen sementara, Nico Rosberg, bakal start di posisi kedua.

Hamilton mengunci pole dengan meraih waktu tercepat, yakni satu menit 32,850 detik. Torehan itu merupakan rekor lap baru di Sepang (sebelumnya dicatat Juan Pablo Montoya pada tahun 2004 dengan satu menit 34,223 detik).

Hamilton unggul 0,414 detik dari Rosberg yang menempati posisi kedua.

Dalam balapan kali ini, Rosberg sebenarnya sempat mengalami sedikit masalah pada mobilnya. Sebab, pada tikungan terakhir mobilnya agak goyang.

Posisi ketiga dan keempat dihuni dua pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo. Sementara Sebastian Vettel dari Ferrari berada di posisi kelima dengan satu menit 33.584 detik.

Balapan GP Malaysia nan merupakan seri ke-16 musim balapan tahun ini, akan digeber Minggu (2/10) sore. (adk/jpnn/ies/jpg)

Hasil Kualifikasi GP Malaysia 2016 (formula1.com):

SEPANG - Driver Mercedes, Lewis Hamilton akhirnya menjadi yang tercepat (pole position) dalam sesi kualifikasi GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News