Sindir Wasit, Pelatih Persiba Merasa Tak Kalah dari Persib

Sindir Wasit, Pelatih Persiba Merasa Tak Kalah dari Persib
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - CIKARANG - Pelatih Persiba Balikpapan ‎Jaino Matos tak mau banyak berbicara soal kepemimpinan wasit saat timnya kalah 1-2 dari Persib di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (1/10) petang. 

"Mungkin komplain terhadap wasit adalah cerita lama. Aku nggak perlu jelaskan. Aku nggak perlu kirim video ke PT GTS, ini live dan GTS pasti lihat videonya. Semua orang bisa melihat pertandingan dan secara moral Persiba tak kalah dengan Persib," katanya, usai laga. 

Saat disinggung apakah wasit sudah bertindak tidak adil sebagai pengadil lapangan dalam laga tersebut, pelatih asal Brasil itu juga enggan berbicara panjang. "Wasit adil atau tidak adil, penonton tahu itu, penonton yang nilai," tuturnya.

Memang, dalam laga ini Persiba sempat mencak-mencak saat mendapatkan hukuman penalti pada menit ke-81. Saat itu, salah seorang pemain dianggap hands ball di kotak penalti, sehingga membelokkan arah bola yang ditendang dari jarak jauh. 

Beberapa pemain sempat protes, meski akhirnya mereka menerima hukuman tersebut. Vladimir Vujovic yang menerima tugas menjadi penendang sukses menceploskannya dan membuat Persib unggul 2-1 dari lawan. Sebelumnya, Persib sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama sebelum disamakan oleh Sergio van Dijk pada menit ke-48. (dkk/jpnn)


CIKARANG - Pelatih Persiba Balikpapan ‎Jaino Matos tak mau banyak berbicara soal kepemimpinan wasit saat timnya kalah 1-2 dari Persib di Stadion


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News