Lihat Nih, Pangarmabar Sirami Air Kembang kepada 63 Pamen

Lihat Nih, Pangarmabar Sirami Air Kembang kepada 63 Pamen
Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia melakukan tradisi siraman air kembang para Pamen yang naik pangkat seusai upacara pelaporan kenaikan pangkat di depan Gedung Yos Sudarso, Mako Koarmabar, Jakarta Pusat, Sabtu (1/10). FOTO: Dok.Dispen Koarmabar

jpnn.com - JAKARTA - Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia menerima pelaporan kenaikan pangkat Perwira Menengah (Pamen) Jajaran Koarmabar. Upacara tersebut berlangsung di Aula Yos Sudarso, Markas Komando Koarmabar, Jakarta Pusat, Sabtu (1/10).

Perwira yang naik pangkat tersebut sebanyak 63 Pamen terdiri dari 15 berpangkat Kolonel, 29 orang berpangkat Letnan Kolonel dan 19 orang berpangkat Mayor.

Usai upacara pelaporan kenaikan pangkat, Pangarmabar melanjutkan tradisi siraman air kembang.  

Menurut Pangarmabar, kenaikan pangkat merupakan anugerah dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa. Karena itu, sepatutnya disyukuri agar dapat lebih memberikan makna bagi kehidupan pribadi bagi para perwira dan keluarga.

"Dengan  kenaikan pangkat ini diharapkan dapat dijadikan pendorong bagi peningkatan motivasi untuk selalu bersemangat dalam bekerja dan mengembangkan inisiatif guna meningkatkan kemajuan TNI Angkatan Laut,” ujar Perwira Tinggi TNI AL Berbintang Dua ini seperti dilansir Kadispen Koarmabar, Mayor Laut (KH)  Budi Amin.

Lebih lanjut, Aan Kurnia mengatakan, dalam organisasi militer seorang perwira memiliki peranan, kedudukan dan fungsi yang sangat strategis serta sangat dominan dalam mewarnai dinamika organisasi.

Seorang pemimpin pada stratanya, seorang perwira dituntut untuk memiliki kualitas moral dan intelektual tinggi yang ditampilkan pada nilai kejuangan dan profesionalismenya serta mampu menjadi suri teladan bagi anggotanya.

Menurutnya, TNI Angkatan Laut saat ini dituntut untuk mampu mengimbangi atau mengikuti perubahan lingkungan strategis sebagai dampak globalisasi. Untuk menuju TNI Angkatan Laut yang disegani dan berkelas dunia, kata Aan, sangatlah tergantung dari sumber daya manusia. Terutama perwira dalam peran sertanya membangun organisasi ini ke arah lebih maju.

JAKARTA - Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia menerima pelaporan kenaikan pangkat Perwira Menengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News