Kunjungan Abramovich Ternyata Bikin Conte dan Timnya Semakin Baik

Kunjungan Abramovich Ternyata Bikin Conte dan Timnya Semakin Baik
Roman Abramovich, Foto: AFP

jpnn.com - LONDON - Kemenangan Chelsea 2-0 atas Hull City, tadi malam di Premier League tak lepas dari suntikan semangat sang pemilik klub Roman Abramovich. 

Taipan asal Rusia itu kabarnya kerap mengunjungi pusat latihan Chelsea di Cobham setiap Senin hingga Rabu untuk melihat latihan tim utama dan mendiskusikan situasi tim dengan manajer Antonio Conte. 

Rutinitas itu dilakukan Roman Abramovich setelah kekalahan Chelsea dalam dua laga terakhir sebelum The Blues menang atas Hull City tadi malam. Dua gol Chelsea dicetak Wilian dan Diego Costa. Kunjungan rutin Abramovich itu ternyata membawa tuah dan bikin Conte serta timnya optimis lebih baik. 

Di tahun-tahun sebelumnya kedatangan Abramovic ke Cobham merupakan bel peringatan untuk pemain dan manajemen. Namun pengurus klub menyebutkan tidak ada ketegangan dalam kunjungan yang bersifat dukungan tersebut.

Dilansir dari laman ESPNFC, sumber yang dekat dengan sang taipan menyatakan Abramovich bersimpati dengan usaha Conte kesulitan mendapatkan konsistensi dalam skuat dengan sejumlah target transfer pemain yang gagal diwujudkan oleh petinggi Chelsea. 

Sementara itu Conte terus memberikan pujian atas sikap dan pujian pemainnya dalam latihan, namun meski pemainnya memiliki kualitas individu yang mumpuni, Conte belum mendapatkan determinasi yang ia inginkan dan dapat seperti saat melatih Juventus.

"Nilai tiap pemain tidak sama," kata Conte. "Talenta dalam timku di Chelsea jelas lebih baik ketimbang musim pertamaku di Juventus. Tapi juga kita harus mengerti anda tidak dapat menang hanya dengan bakat," terang Conte.

"Dengan talenta anda harus menambahkan lari, intensitas, pengorbanan, dan keinginan untuk memenangkan bola saat anda kehilangan," ujar Conte.

LONDON - Kemenangan Chelsea 2-0 atas Hull City, tadi malam di Premier League tak lepas dari suntikan semangat sang pemilik klub Roman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News