Polisi Amankan 14 Terduga Provokator Kerusuhan di Tulangbawang

Polisi Amankan 14 Terduga Provokator Kerusuhan di Tulangbawang
Ilustrasi. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - TULANGBAWANG - Aparat kepolisian gabungan menangkap 14 orang terduga provokator dalam kerusuhan dan pemblokiran jalan lintas timur di kampung Bujukagung, Kecamatan Banjarmargo, Kabupaten Tulangbawang, Lampung, Senin (3/10). 

Ke 14 terduga provokator tersebut adalah Tm alias Sm, Sj, rm, th, As, ja alias op, sh, gw, ds, at, ts, bb, sn, dan hs. Sampai saat ini mereka masih ditetapkan sebagai saksi dalam kasus kericuhan yang disebabkan persoalan lahan tersebut.

"Yang pasti kita adakan proses di Polres Tulangbawang atau pun Polda. Mereka saat ini masih dijadikan saksi dan kasus ini sekarang masih dilidik," ucapnya seperti diberitakan Radar Lampung (Jawa Pos Group) hari ini (4/10).

AKBP Agus Wibowo menambahkan pihaknya tengah melakukan langkah preventif. ”Sampai jam 2 tadi malam massa masih melakukan pemblokiran dengan menggunakan kendaraan, tapi alhamdulillah semua sudah clear tidak ada persoalan," tambahnya.

Kapolres Tulangbawang menjelaskan bahwa untuk saat ini pihaknya telah melibatkan sekiranya 1200 personil gabungan dari Polda Lampung, dan TNI AD. 

"Termasuk backup dari Polda Banten. Antisipasinya anggota kita masih tetap dilokasi di sepanjang jalan lintas timur di TKP kemarin maupun perusahaan. Untuk Pospam kita ada di lokasi perusahaan, ditambah kurang lebih di empat titik yang tersebar di jalintim," jelasnya.

Menurut Kapolres, sampai saat ini situasi masih kondusif dan mengharapkan masyarakat untuk saling mendukung menjaga keamanan.(w7/ray/jpnn)


TULANGBAWANG - Aparat kepolisian gabungan menangkap 14 orang terduga provokator dalam kerusuhan dan pemblokiran jalan lintas timur di kampung Bujukagung,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News