PPP: Agus Sengaja Diciptakan Seperti Petinju Muhammad Al

PPP: Agus Sengaja Diciptakan Seperti Petinju Muhammad Al
Agus Yudhoyono. Foto: dok JPNN

JAKARTA - Agus Harimurti Yudhoyono bisa dibilang calon Gubernur DKI Jakarta yang paling 'adem' di perhelatan Pilgub DKI.

Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menkonfirmasi alasan kenapa Agus dan Sylviana lebih 'adem' ketimbang pasangan yang lain.

Menurut Arsul hal itu adalah bagian dari strategi pemenangan.

Dia menyampaikan Agus seperti seorang petinju legendaris Muhammad Ali. Bagaimana saat bertanding Muhammad Ali selalu menunggu lawannya lenggah baru melancarkan pukulan bertubi-tubi.

"Agus lebih bertipe petinju yang keliling ring, menari-nari dulu seperti Muhammad Ali begitu," ujar Arsul di Mukernas I PPP, Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Senin (3/10).

Anggota Komisi III DPR tersebut menambahkan, walaupun Agus mantan anggota TNI, tapi sengaja tidak diciptakan seperti petinju Mike Tyson, yang selalu 'ngotot' pada tiap pertandingan.

"Bukan tipe fighter seperti Mike Tyson," katanya.

Selain itu, Arsul juga yakin, Agus Harimurti Yudhoyono akan mampu mengikuti kesuksesan sang ayah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dikatakan Arsul, Agus sama seperti sang ayah SBY yang tidak dijagokan pada pada saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2004 lalu. Hanya bedanya Agus kali ini ikut perhelatan Pilgub DKI Jakarta.

"Saya membanyangkan upaya pemenangan Agus dan Sylviana kira-kira  akan mengcopy kayak Pak SBY 2004," ungkapnya.

Menurut dia, pada 2004 dulu SBY yang berpasangan dengan Jusuf Kalla (JK) di luar dugaan bisa menjadi pasangan Presiden dan Wakil Presiden.


Pasalnya kata dia, dulu yang dijagokan menang adalah pasangan Megawati Soekarnoputri dan Hasyim Muzadi.

Hal itu pun dikatakan Arsul kondisinya sama seperti pada saat ini, semua pihak menjagokan pasangan petahana Busuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

"Saya kira hampir semua orang tidak memperkirakan pasangan SBY-JK akan menang," pungkasnya.(cr2/JPG).


JAKARTA - Agus Harimurti Yudhoyono bisa dibilang calon Gubernur DKI Jakarta yang paling 'adem' di perhelatan Pilgub DKI. Sekretaris Jenderal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News