Siapa Berani Bersaing Lawan Gita Wirjawan?

Siapa Berani Bersaing Lawan Gita Wirjawan?
Gita Wirjawan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Induk olahraga yang paling sering terdengar menyumbang prestasi buat Indonesia, Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan mencari pemimpin baru pada awal November mendatang.

Pemilihan Ketua Umum periode 2016-2020 nantinya akan digelar pada Musyawarah Nasional (Munas) di Surabaya, 30 Oktober- 1 November mendatang.

Sejauh ini, petahana Gita Wirjawan yang sudah mengonfirmasi akan maju. 

Meski begitu, Pengurus Pusat PBSI yakin bakal calon yang akan diusung oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI, bukanlah sosok yang main-main. Hal tersebut diungkapkan Ketua Organizing Comitte Munas PBSI, Achmad Budiharto.

"Kami meyakini bahwa Pengprov tidak akan sembarangan mengusung bakal calon Ketua Umum PBSI," kata Budi di Jakarta, Senin (3/10)

Budi beralasan, calon yang diusung Pengprov sudah pasti berpengaruh kepada Pengprov itu sendiri. "Karena apapun hasil pencalonan yang Pengprov ajukan, akan berimbas kepada Pengprov itu sendiri dan bulu tangkis Indonesia," tandasnya.

Pendaftaran bakal Calon Ketua Umum PBSI periode 2016-2020 sendiri akan dibuka pada tanggal 15-27 Oktober mendatang. Kemudian proses verifikasi dilakukan pada 27-30 Oktober. (zul/jpg/jpnn)


JAKARTA - Induk olahraga yang paling sering terdengar menyumbang prestasi buat Indonesia, Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan mencari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News