Mutiara Histeris Ijazah dan Sepeda Motornya Ikut Terbakar

Mutiara Histeris Ijazah dan Sepeda Motornya Ikut Terbakar
Warga yang rumahnya terbakar terlihat menyelamatkan barang berharga mereka, Selasa (4/10). Foto: batampos/jpg

jpnn.com - BATUAJI - Sepuluh rumah liar (Ruli) Pemda II, Batuaji, Kepulauan Riau, persisnya belakang kantor Lurah Buliang, RT05/RW26, Batuaji, ludes terbakar, Selasa (24/10) siang. Sepuluh rumah tersebut ludes dalam kurun waktu sekitar 30 menit.

Kebakaran yang diduga karena sambungan arus pendek atau korslet itu tidak memakam korban jiwa namun ke sepuluh rumah bersama isinya termasuk satu unit sepeda motor ludes terbakar.

Kebakaran hebat itu pertama kali muncul dari dapur rumah milik Binsar Manurung yang berada di tengah pemukiman yang padat itu. Api yang diduga bersumber dari korslet kabel listrik yang menghubungkan dari satu rumah ke rumah yang lain itu langsung membesar dan menghanguskan bagian dapur rumah Binsar. 

"Ada istri dan anaknya (Binsar) tadi, tapi untung kami tariak suruh keluar mereka," kata Rambo Manurung abang Binsar seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group) hari ini (5/10).

Karena posisi kalang kabut ditambah tiupan angin yang cukup kencang, Rambo bersama warga lainnya tak bisa memadamkan api di sumber kebakaran itu. 

"Tahulah rumah di sini banyak yang terbuat dari tripleks dan kayu yang mudah terbakar, ditambah angin kencang mana bisa padamkan pakai tenaga manusia," kata Rambo.

Api dengan mudah menjalar ke seluruh isi rumah Binsar hingga ke sembilan rumah lainnya di sisi kiri. Dalam hitungan menit 10 rumah itu ludes dilahap api. "Sebentar aja api sudah merambat kemana-mana. Kami tak bisa berbuat apa-apa. Paling dokumen dan barang-barang yang bisa diangkat saja yang bisa diselamatkan. Yang lainnya rata semua," ujar Rambo lagi.

Warga yang mencoba menghubungi pemadam kebakaran juga tak membantu. Sebab saat armada pemadam kebakaran datang, kesepuluh rumah bersama isinya sudah ratah dengan tanah. Enam unit armada kebakaran yang datang ke lokasi hanya memadamkan sisa-sisa api yang masih membara.

BATUAJI - Sepuluh rumah liar (Ruli) Pemda II, Batuaji, Kepulauan Riau, persisnya belakang kantor Lurah Buliang, RT05/RW26, Batuaji, ludes terbakar,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News