Seperti ini Cara Kemendag Genjot Industri Fashion Hijab

Seperti ini Cara Kemendag Genjot Industri Fashion Hijab
Pameran Hijab, Fashion, & Accessories 2016 di One Bel Park Mall. Foto Fandi Permana/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perdagangan menggelar Pameran Hijab, Fashion, & Accessories Mall To Mall 2016 di One Bel Park Mall pada 4-8 Oktober.

Direktur Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag, Novi Vrisvintati mengatakan, tren fashionpreneur muslim telah berkembang semakin kreatif dan inovatif.

"Terutama untuk hijab. Ini perlu kita dukung. Kita harus menunjukkan bahwa produk fesyen Indonesia memiliki keunggulan baik dalam segi kualitas, estetika, dan kreativitas yang berdaya saing dan mempunyi nilai jual tinggi,” kata Novi saat membuka pameran, Selasa (4/10) kemarin.

Novi menyambut positif perkembangan industri fesyen muslim yang sangat pesat, seiring gegap gempita pelaksanaan Masyarakat Ekonomi ASEAN.

Pameran ini juga menjadi salah satu cara mempersiapkan masyarakat yang mandiri di tengah persaingan kompetisi global.

Pameran ini sekaligus membuka peluang bisnis bagi pelaku usaha fesyen, hijab, dan aksesori bagi para perancang busana muslim.

“Diharapkan pameran ini mampu meningkatkan daya saing dan memperkenalkan ragam fesyen muslim Indonesia," tandas Novi.(mg5/chi/jpnn)

 


JAKARTA - Kementerian Perdagangan menggelar Pameran Hijab, Fashion, & Accessories Mall To Mall 2016 di One Bel Park Mall pada 4-8 Oktober. Direktur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News