Misa Akbar Dihadiri Dubes Vatikan Bersama 22 Uskup

Misa Akbar Dihadiri Dubes Vatikan Bersama 22 Uskup
Suasana di lokasi perayaan misa akbar Indonesian Youth Day di Stadion Klabat Manado. Foto Paul Bawole/Manado Post/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com PINELENG - Warga Sulawesi Utara menyambut hangat sekira 20.000 Umat Katolik, Selasa (4/10). 

Ribuan umat akan mengikuti perayaan misa akbar Indonesian Youth Day (IYD) 2016. 

Kumpulan pemuda tersebut merupakan peserta dari 37 keuskupan se-Indonesia, ditambah Umat Katolik se-Keuskupan Manado yang berkesempatan hadir. 

Sebanyak sembilan kevikepan yang membawahi 63 paroki se Keuskupan Manado, diperkirakan akan membanjiri Lapangan KONI dan Stadion Klabat Manado. 

Misa akbar ini akan diawali defile mengambil titik start Lapangan KONI, menyusuri Jalan Pramuka, melintasi depan persekolahan SMA Negeri 1 Manado, lewat Patung Sam Ratulangi dan finish di Stadion Klabat.

Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw mengucapkan selamat datang kepada para peserta dari seluruh nusantara. 

Ia memastikan, dukungan penuh Pemprov Sulut terhadap IYD 2016. Baginya, dipilihnya Sulut sebagai tuan rumah merupakan berkat bagi pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (OD-SK). 

“Sejak masa pemerintahan kami, selalu diberikan berkat yang melimpah dari Tuhan. Penyelenggaraan kegiatan ini juga menjadi bukti penyertaan Tuhan terhadap seluruh anak muda, khususnya muda-mudi katolik,” ujar Olly melalui Steven Kandouw. 
  
Diungkapkannya, pengarakan salib suci IYD merupakan bukti Tuhan Yesus telah mati di Kayu Salib. Bukan hanya bagi Umat Katolik, namun untuk seluruh umat manusia. 

JPNN.com PINELENG - Warga Sulawesi Utara menyambut hangat sekira 20.000 Umat Katolik, Selasa (4/10).  Ribuan umat akan mengikuti perayaan misa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News